Pengusaha Indonesia.Apk

Dody Domba, WoW Omsetnya 1 - 6 Miliar/Tahun Dari Ternak Kambing


Pengusaha Indonesia 'Mari Berdikari Di Negeri Sendiri'
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !


Sempat dipublikasikan oleh berbagai media, seperti Kontan, Trubus, Trobos, Bloomberg, Media Indonesia, dan lain-lain tak menjadikannya puas begitu saja. Bahkan Trans 7 telah berperan meliput dalam acara Warna-Warni edisi Bisnis Peternakan Domba Kambing.
Perjalanan bisnisnya dimulai sejak lama. Saat masih menjadi mahasiswa ia juga sekaligus bekerja di Perusahaan Swasta. Dody juga mengembangkan usahanya dalam waktu yang bersamaan.
Setelah gagal dalam bisnis fashion, usaha yang telah berjalan selama 4 tahun ini terpaksa dihentikan.
Sejak itu fokusnya bekerja sebagai pegawai swasta sambil membuka usaha catering makan siang. Di kantornya Dody pun meraih prestasi dengan terpilih sebagai Lead Financial Manajemen di usianya yang terbilang masih cukup muda, 28 tahun.
Di usia 30 tahun Dody mengundurkan diri dengan bayangan akan menjadi pebisnis yang memiliki quality time bersama keluarga. Dengan berbagai pertimbangan, Dody memilih fokus pada dunia bisnis peternakan Domba.
Selain dinilai bermanfaat dari segi religiusitas, modal yang dibutuhkan untuk ternak domba tidak begitu banyak seperti halnya bisnis peternakan lain.
Tahun 2009 ia hengkang dari kantor. Dody yang awalnya hanya bisa memperoleh omset 60 ekor domba per tahun,
justru kini usahanya melejit hingga 3000 ekor domba per tahun.
Tentu tidaklah mudah meraih semua kesuksesan itu. Dody sudah mengalami banyak rintangan dari awal mendirikan usaha ini. “Bisnis tanpa risiko ibarat makan tanpa sayur asem, gak ada seru-serunya.
Mental berbisnis itu matang karena adanya risiko. Kalau Anda ingin jadi pengusaha tapi takut gagal, Anda lebih baik jangan masuk bisnis,” ucapnya. Meski harus kehilangan hingga Rp 1 Miliar dari awal hingga kini sebagai risiko,
Dody tetap optimis hingga tak heran omset yang ia dapatkan sekarang berkisar Rp 1-6 Miliar per tahun.
Penulis buku “Bagaimana Langkah Sukses Beternak Domba Kambing” ini sudah membuka 6 bisnis diantaranya bisnis Departemen Qurban, Rumah Sehat Ternak Warung sebagai penyedia obat, peralatan ternak, dan buku ternak seluruh Indonesia, serta Catering yang dijamin halal 100%.

Source :

Saungdomba.com


Share Atrikel :

Tidak ada komentar